Rejanglebong (Antara) - Pengunjung sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mengalami peningkatan dibandingkan hari biasanya.

Pantauan pada sejumlah lokasi wisata di daerah tersebut yang ramai dikunjungi warga, Jumat, adalah kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang dan lokasi pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur.

Para pengunjung datang bersama dengan keluarganya dan ada juga yang datang dengan teman atau rombongan sekolah.

"Pengunjung yang datang kebanyakan dari Lubuklinggau, Palembang, dari Jambi dan dari dalam Kota Curup maupun Bengkulu. Mereka datang untuk jalan-jalan liburan sekolah," kata Haryati (32) salah seorang petugas jaga kawasan Danau Mas Harun Bestari.

Para pengunjung yang datang ke lokasi wisata DMHB kata dia, per harinya bisa mencapai 500 orang dan untuk hari tertentu misalnya hari raya jumlahnya bisa mencapai 1.000 orang.

Para pegunjung ini dikenakan restribusi Rp3.000 per orang dan uang parkir kendaraan roda dua Rp2.000 serta untuk mobil Rp5.000. Sedangkan untuk naik perahu "ketek" dikenakan tarif Rp20.000 dan untuk banana boat Rp20.000 per orangnya untuk waktu 30 menit.

Sementara lokasi wisata lainnya di daerah itu yang banyak dikunjungi warga ialah pemandian air panas Suban. Di lokasi ini para pengunjung yang datang selain bisa mandi di kolam air panan yang di yakini bisa menyembuhkan penyakit kulit, juga dapat menikmati keindahan alam berupa air terjun dan pemandangan yang masih asri.

"Pengunjung yang datang kebanyakan dari luar kota rata-rata per harinya lebih dari 500 orang, mereka datang sengaja untuk mandi dikolam air panas maupun melihat-lihat pemandangan air terjun. Untuk per orangnya dikenakan tiket masuk Rp5.000 sedangkan untuk parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000," kata Herman, petugas jaga objek wisata Suban Air Panas.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013