Sebanyak 318 anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis I di markas kepolisian resor setempat.

“Hari ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk sebanyak 318 anggota dan PNS Polri, Polres Mukomuko yang dilaksanakan di aula mapolres daerah ini,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk anggota dan PNS Polres ini dilakukan selama dua hari berturut-turut, yakni hari pertama sebanyak 159 anggota dan pada hari kedua sebanyak 159 anggota.

Ia mengatakan, pihaknya membagi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk ratusan anggota dan PNS Polres Mukomuko dibagi menjadi dua sesi untuk menjaga jarak, tidak berkerumun guna mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk anggota dan PNS di lingkungan kepolisian resor setempat.

Sejumlah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan di daerah ini yang melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis I kepada ratusan anggota dan PNS di lingkungan kepolisian resor setempat.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk anggota dan PNS Polres Mukomuko dilakukan dengan beberapa tahap, yakni pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I untuk anggota dan PNS Polres Mukomuko dilakukan dengan beberapa tahap ini demi menjaga keamanan terhadap anggota dan PNS Polres yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.

Ia memastikan, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis I pada hari pertama untuk sebanyak ratusan anggota dan PNS Kepolisian Resor Mukomuko di aula markas kepolisian resor setempat berlangsuing dengan lancar dan tertib.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021