Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan sejak beberapa hari ini jumlah kasus konfirmasi positif virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah itu bertambah sembilan orang, sehingga totalnya menjadi 555 kasus.

“Sejak beberapa hari ini ada lagi penambahan sebanyak sembilan orang warga setempat yang terjangkit virus corona. Sebanyak sembilan pasien COVID-19 ini tersebar di dua kecamatan di daerah ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari ini mengalami penambahan dari sebanyak 546 orang menjadi 555 orang.

Ia mengatakan, dari sembilan pasien COVID-19 ini, enam orang di antaranya berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Kota Mukomuko dan tiga orang dari Kecamatan V Koto.

Kemudian dari sembilan pasien COVID-19 di daerah ini, lima orang di antaranya tanpa gejala, sebanyak empat orang mengalami gejala seperti demam, batuk dan pilek.

Ia menyatakan, berdasarkan penelusuran tenaga kesehatan riwayat sebanyak sembilan orang yang terjangkit virus corona ini pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 di daerah ini.

Ia mengatakan, semua pasien COVID-19 ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona jenis baru di daerah tersebut.

Sementara itu, ia berharap, Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko mulai dari tingkat kabupaten hingga desa melakukan pengawasan untuk mengantisipasi jangan sampai sebanyak sembilan orang pasien yang melakukan isolasi mandiri tersebut bebas berkeliaran.

Selanjutnya tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat dan puskesmas di dua kecamatan daerah ini melakukan tracking untuk menelusuri riwayat kontak sebanyak sembilan pasien COVID-19 ini. ***3***

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021