Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar razia guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kebaktian dan Misa Paskah 2021 di daerah ini.

"Personel Polsek Teras Terunjam yang melakukan razia dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsung kebaktian dan Misa Paskah 2021," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Kapolres menerima laporan terkait dengan cipta kondisi dan razia guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat selama kebaktian dan Misa Paskah 2021 dari Polsek Teras Terunjam.

Mayoritas personel Polsek Teras Terunjam terlibat dalam razia yang dilaksanakan di depan markas polsek setempat sejak pukul 10.30 WIB sampai malam ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Teras Terunjam ini berupa pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang serta barang bawaan yang melintas, baik dari arah Kecamatan Penarik menuju Kecamatan Lubuk Pinang maupun sebaliknya.

Sasaran razia ini meliputi identitas berupa kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM), senjata api, senjata tajam, narkoba, pelaku kejahatan, pelaku teror, minuman keras, dan barang benda berbahaya lainnya.

Sebelumnya, Polres Mukomuko mengerahkan sebagian besar personelnya untuk mengamankan kebaktian dan Misa Paskah 2021 di daerah ini.

"Personel Polres Mukomuko hingga polsek jajaran melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan kebaktian dan Misa Paskah di wilayah hukumnya masing-masing," ujarnya.

Sebagian personel polres hingga polsek, kata dia, tidak hanya melakukan pengamanan di lokasi kegiatan kebaktian dan Misa Paskah, tetapi sebagian personel lainnya juga melakukan monitoring keliling untuk memastikan kegiatan ibadah Paskah di sejumlah tempat berlangsung aman dan tertib.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021