Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan saat ini jumlah kasus konfirmasi positif virus corona di daerah itu bertambah 27 orang, sehingga totalnya menjadi 637 kasus.

“Hari ini ada lagi penambahan 27 kasus positif COVID-19 yang tersebar di empat kecamatan," kata Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Bustam, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko pada 8 April 2021.

Dari 27 kasus positif COVID-19 tersebut, 14 orang di antaranya bekerja sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Ipuh dan Puskesmas Air Rami.

Kemudian dari 27 pasien COVID-19 tersebut,  24 orang di antaranya tanpa gejala dan tiga pasien mengalami berbagai gejala, yakni sesak, nafsu makan menurun, pengecapan berkurang, batuk, demam, penciuman berkurang, pusing dan mual

Kemudian dari 27 orang warga dan tenaga kesehatan tersebut, 25 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan tiga pasien di rawat di RSUD setempat.

“Riwayat kontak  24 dari 27 pasien COVID-19 ini, pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 dan riwayat kontak tiga orang pasien belum diketahui sampai sekarang,” ujarnya.

Ia mengatakan, selanjutnya tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan dan puskesmas akan melakukan penelusuran riwayat kontak dua orang warga yang dinyatakan positif COVID-19.

“Tenaga kesehatan dinas ini dan puskesmas akan melakukan traking untuk memastikan orang-orang yang pernah kontak erat dengan dua orang pasien COVID-19 daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, sampai sekarang jumlah total spesimen yang diperiksa sebanyak 3.475 sampel, Jumlah total spesimen positif COVID-19 sebanyak 637 orang dan 17 orang di antaranya yang meninggal dunia.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021