Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sampai saat ini 585 dari total 663 pasien COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh.

“Jumlah total kasus sembuh sejak beberapa hari ini sebanyak 585 orang, bertambah dibandingkan sebelumnya sebanyak 573 orang,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan perkembangan jumlah kasus COVID-19, pasien yang sembuh dan meninggal dunia di Kabupaten Mukomuko terhitung pada  11 April 2021.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu, menyebutkan sampai sekarang jumlah kasus konfirmasi virus di daerah itu bertambah 26 sehingga totalnya 663 kasus.

Ia menyebutkan dari 663 orang positif COVID-19 itu, 585 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau tidak menjalani isolasi mandiri di rumah dan RSUD, 20 orang meninggal dunia dengan dikebumikan, baik di tempat pemakaman umum di luar maupun di daerah ini.

Ia menyebutkan sampai sekarang masih ada 78 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD, bertambah dibandingkan sebelumnya 64 pasien.

Sebanyak puluhan pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dari penyakit itu, yakni belasan tenaga kesehatan dan puluhan warga yang tersebar di sejumlah tempat di daerah ini.

Ia mengatakan tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

Ia mengimbau orang yang sembuh dari penyakit ini saat melakukan berbagai aktivitas di luar rumah agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona di daerah ini.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021