Pemerintah Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu memberikan bantuan berbagai bahan pokok kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya.

“Kegiatan bupati hari ini menyerahkan bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Aur Cina, bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban korban,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Bupati Mukomuko Sapuan menyerahkan bantuan berbagai bahan pokok seperti beras, mi, air mineral, minyak dan selimut kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Aur Cina, Kecamatan Selagan Raya.

Penyerahan bantuan berbagai bahan pokok kepada korban kebakaran rumah di Desa Aur Cina ini dihadiri oleh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan dan pemerintah desa.

Ia mengatakan untuk sementara bantuan berbagai bahan pokok ini yang bisa diberikan oleh pemerintah setempat kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini.

“Cuma bantuan berbagai bahan kebutuhan pokok yang tersedia di dinas ini yang bisa kita berikan kepada keluarga warga yang menjadi korban kebakaran rumah di wilayah ini,” ujarnya pula.

Ia mengatakan warga yang menjadi korban kebakaran rumah ini di Desa Aur Cina ini adalah salah satu dari sekian banyak penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah tersebut.

Sementara itu, Bangunan rumah termasuk warung milik warga ini hangus terbakar pada tanggal 10 April 2021, saat korban bersama keluarganya sedang tidak berada di rumahnya.

“Secara kebetulan pada pagi hari kejadian kebakaran bangunan rumah termasuk warung tersebut, mereka sedang keluar rumah, atau sedang tidak berada di rumah,” ujarnya.

Setelah kejadian tersebut, katanya, korban ini mengalami kerugian yang cukup besar karena semua bangunan rumahnya habis terbakar, termasuk isi dalam rumah, surat menyurat sertifikat, ijazah dan kartu PKH.

Ia mengatakan, bangunan rumah warga ini warung, kini lahan untuk pangan mereka sudah habis semua terbakar.


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021