Manajemen PT Bank BRI Cabang Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menyalurkan bantuan 12 unit sarana cuci tangan untuk sejumlah pasar di wilayah itu dalam rangka pencegahan penularan COVID-19.

Pimpinan Cabang BRI Curup David A. Saxono di Rejang Lebong, Rabu, mengatakan bantuan sarana cuci tangan dengan penampung air berkapasitas 1.000 liter tersebut diberikan dalam upaya mendukung program adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Ada 12 unit bantuan sarana cuci tangan yang kita serahkan hari ini, di mana ini untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Dia mengatakan bantuan sarana cuci tangan tersebut untuk diletakkan di sejumlah pasar di Kabupaten Rejang Lebong, sedangkan untuk penentuan lokasinya diserahkan kepada Disperindagkop dan UKM Rejang Lebong melalui UPTD Pasar.

Bantuan sarana cuci tangan ini, kata dia, bagian dari program pengembangan web pasar yaitu pasar.id yang diluncurkan BRI secara nasional pada Desember 2020, yang pelaksanaannya ditargetkan di 100 pasar di Tanah Air.

Dia berharap, bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi pedagang maupun pengunjung pasar sehingga mereka bisa aman dalam bertransaksi serta mendukung adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana cuci tangan ini bertempat di tiga pasar di Rejang Lebong, yakni Pasar Atas Curup, Pasar De, dan Pasar Bang Mego.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop), dan UKM Rejang Lebong Buldani menyatakan berterima kasih atas bantuan BRI Cabang Curup sehingga bisa dimanfaatkan dalam penerapan protokol kesehatan, salah satunya untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air mengalir.

"Bantuan ini sangat bermanfaat terutama di masa pandemi ini guna mendukung program adaptasi kebiasaan baru serta menciptakan pasar sehat," katanya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021