Sebanyak 10 personel Basarnas wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap satu di aula Dinas Kesehatan setempat.

“10 orang personel Basarnas di wilayah ini ini baru pertama kali mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap satu,” kata Kasi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Izharudin di Mukomuko, Senin (26/4).

Ia mengatakan hal itu usai memberikan pelayanan penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama kepada 10 personel Basarnas wilayah setempat di aula Dinas Kesehatan setempat.

Personel Basarnas daerah ini tetap harus mengikuti prosedur dan tahapan untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap I, yakni tahapan penapisan untuk memastikan kondisi kesehatan orang yang menerima vaksin tahap satu atau dosis satu.

Ia memastikan semua personel Basarnas di wilayah ini yang melakukan register untuk mendapatkan vaksin COVID-19 tersebut dalam kondisi sehat sehingga memenuhi persyaratan menerima penyuntikan vaksin COVID-19.

"Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan personel Basarnas yang mengikutinya kegiatan ini mulai dari awal sampai selesai tidak terdapat keluhan-keluhan yang dirasakan,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan vaksinasi dosis pertama ini, kata dia, mereka akan menjalani vaksinasi dosis kedua dengan tenggang waktu 14 hari kemudian, kemungkinan vaksinasi COVID-19 dosis II setelah Lebaran tahun ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo mengatakan pihaknya memberikan vaksinasi COVID-19 kepada personel Basarnas berdasarkan usulan dari institusi tersebut.

“Memang mereka yang menyampaikan usulan vaksinasi COVID-19 bagi semua personel Basarnas di wilayah tersebut kepada Dinas Kesehatan setempat kita untuk dilaksanakan vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan personel Basarnas ini termasuk sebagai salah satu penerima vaksinasi COVID-19 tahap dua untuk petugas pelayanan publik dan warga yang lanjut usia di daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021