Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meluncurkan program “Jaksa Menyapa Jaksa Peduli Umat” berupa kegiatan memperbaiki sejumlah bangunan mushala yang rusak di daerah itu.

“Program ‘Jaksa Menyapa Jaksa Peduli Umat’ ini berupa kegiatan pemberian bantuan kepada pengurus mushala, yakni perbaikan plafon, kamar mandi dan tempat wudhu,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko Rudi Iskandar dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu.

Kejari mengatakan hal itu saat meresmikan kegiatan perbaikan sejumlah bangunan mushala yang dihadiri oleh beberapa warga dan Pengurus Mushala Nurul Iman, Kajari Mukomuko dan kasi dan beberapa pegawai Kejari setempat.

Dana perbaikan plafon, kamar mandi dan tempat wudhu di mushala ini diperoleh dari sumbangan pribadi dari Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko beserta beberapa Kasi Kejaksaan Negeri Mukomuko.

Selanjutnya perbaikan pelapon, kamar mandi dan tempat wudhu di mushala di wilayah tersebut dikerjakan secara bergotong royong oleh beberapa warga dan pengurus Mushalla Nurul Iman.

Dana perbaikan plafon, kamar mandi dan tempat wudhu diperoleh dari bantuan pribadi dengan sukarela dari Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko beserta beberapa Kasi Kejaksaan Negeri Mukomuko.

Kegiatan “Jaksa Menyapa Jaksa Peduli Umat” berupa perbaikan sejumlah bangunan mushala tersebut merupakan cerminan Kejaksaan dalam menangkap aspirasi masyarakat.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi pemerintah daerah, teman-teman penegak hukum lainnya dam sektor swasta yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk saling bergotong royong membangun negeri demi pemulihan ekonomi nasional akibat efek dari pandemi COVID-19.

Kemudian dengan adanya kegiatan ini, maka Kejaksaan Negeri Mukomuko berharap seluruh elemen masyarakat khususnya yang berada di Kabupaten Mukomuko semakin percaya terhadap kinerja Kejaksaan RI melalui Kejaksaan Negeri Mukomuko.

Kejaksaan Negeri selalu berorientasi kepada pelayanan tanpa batas dengan semangat integritas, berhati nurani dan selalu memperhatikan nilai dan norma yang ada dalam masyarakat.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021