Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu segera membayarkan gaji ribuan tenaga honorer yang bertugas di wilayah itu selama empat bulan terhitung Januari-April 2021.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan pembayaran gaji honorer terhitung Januari-April 2021 tersebut mengalami keterlambatan karena masih dalam pembaruan data yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Pembayaran gaji honorer itu sebenarnya sudah siap, tapi permasalahannya karena jumlahnya ribuan sehingga kita mengalami keterbatasan tenaga di badan kepegawaiannya untuk penerbitan SK dan pencarian anggarannya perlu proses," kata dia.

Dia mengatakan pembayaran gaji ribuan tenaga honorer ini ditargetkan sudah selesai sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah dan bisa dibayarkan semuanya.

Keterlambatan pembayaran gaji tenaga honorer ini, kata dia, bukan karena adanya pengunduran diri kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) setempat pada akhir April lalu, karena saat ini sudah ada pelaksana tugas yang ditunjuk.

"Sekarang sudah ada Plt (Pelaksana Tugas) kepala BPKD, insyaallah sebelum Lebaran semuanya akan mendapatkan haknya," tambah dia.

Sebelumnya, ribuan tenaga honorer yang bertugas di dinas/instansi di lingkungan Pemkab Rejang Lebong mengeluhkan adanya keterlambatan pembayaran gaji mereka terhitung Januari hingga April 2021.

"Kita berharap Pemkab Rejang Lebong bisa segera membayarkan gaji kami ini, apalagi ini sudah mendekati Lebaran. Biarpun gaji kami ini kecil, tetapi ini sangat berarti bagi kami pegawai honorer," kata Alek, salah seorang tenaga honorer di Pemkab Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021