Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah menjemput bantuan logistik penyangga (buffer stock) untuk warga yang menjadi korban bencana alam ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami menjemput bantuan logistik penyangga untuk warga yang menjadi korban bencana alam ke wilayah Palembang karena stok logistik penyangga di Dinas Sosial Provinsi Bengkulu sedang kosong,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko mendapatkan bantuan logistik penyangga untuk warga yang menjadi korban bencana alam dari Palembang yang berasal dari Kementerian Sosial.

Pihaknya mengorbankan sebagian dana perjalanan dinas luar daerah untuk menjemput bantuan logistik penyangga untuk warga yang menjadi korban bencana alam di daerah ini.

Pihaknya menjemput bantuan logistik penyangga karena berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya banyak bencana alam setelah lebaran Hari Raya Idul Fitri di daerah ini.

Berbagai jenis logistik bencana alam bantuan dari Kementerian Sosial RI seperti alat dapur, terpal, pakaian, selimut, roti kering serta berbagai logistik lainnnya.

Ia menyebutkan, nominal logistik untuk warga yang menjadi korban bencana alam di daerah ini ini sebesar Rp650 juta.

Pemerintah setempat telah menggunakan sebagian logistik bantuan dari Kementerian Sosial tersebut untuk warga korban kebakaran rumah di Desa Pernyah, Kecamatan Teramang Jaya.

“Bantuan yang diterima oleh korban kebakaran rumah di Desa Pernyah lebih banyak dari sebelumnya karena kebetulan kita baru mengambil bantuan barang untuk korban bencana alam dari Kementerian Sosial,” ujarnya.

Pemerintah setempat juga memberikan bantuan berupa terpal, selimut, kasur lantai, dan berbagai peralatan memasak di dapur dari Kementerian Sosial kepada korban kebakaran rumah.*

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021