Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu membagikan Kartu Tani kepada 2.058 petani yang terdaftar dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) untuk mendapatkan pupuk subsidi di daerah ini setelah Lebaran 2021.

“Kartu Tani untuk sebanyak 2.058 petani sudah ada di Bank Mandiri cabang daerah ini, pembagiannya setelah Lebaran tahun ini,” kata Kasi Produksi , Pembiayaan Alat, dan Mesin Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Supradinata di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu setelah berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri terkait dengan jadwal pembagian Kartu Tani tersebut.

Pihak Bank Mandiri sejak dua pekan terakhir menerima pengiriman 2.058 Kartu Tani untuk petani yang terdaftar dalam RDKK di sejumlah wilayah setempat.

Ia mengaku masih menunggu petunjuk teknis dari pimpinan dinas ini dan Bank Mandiri terkait dengan pembagian Kartu Tani tersebut.

Pihak Bank Mandiri dan dinas tersebut akan melakukan pembagian Kartu Tani kepada petani setempat dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021