Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah menyalurkan bantuan bahan pokok dari pemerintah provinsi setempat kepada sebanyak 539 keluarga yang menjadi korban banjir di empat desa daerah ini.

“Bantuan dari pemerintah provinsi setempat telah disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di empat desa di daerah ini, kami berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban banjir di daerah ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni di Mukomuko, Selasa.

Sebanyak lebih kurang 450 unit rumah milik warga yang tersebar di Kecamatan Teras Terunjam dan dua desa di Kecamatan Kota Mukomuko terendam banjir yang melanda sejak beberapa pekan yang lalu.

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyalurkan bantuan berbagai bahan pokok dari pemerintah provinsi kepada keluarga ratusan keluarga warga yang menjadi korban banjir di daerah ini.

Ia menyebutkan, bantuan dari pemerintah provinsi setempat tersebut terdiri dari selimut, makanan siap saji da nada beras yang dibutuhkan oleh keluarga warga yang terdampak banjir.
Dinas Sosial setempat sebelum telah dua kali menyalurkan bantuan makanan untuk korban banjir yang berada di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko.

Bantuan yang sudah disalurkan sebelumnya tersebut, yakni air mineral dan makanan ringan, kemudian ditambah lagi dengan makanan yang cukup praktis seperti Supermi, kopi, gula, air mineral.
Bantuan yang disalurkan sebelumnya berupa makanan dan minuman untuk kepentingan makanan masyarakat karena pada saat banjir masyarakat di wilayah tersebut tidak bisa memasak.

“Kalau pada saat ini kita belum memiliki stok logistik, tetapi kita menggunakan bantuan yang ada untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.***3***
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021