Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat jumlah kasus aktif COVID-19 hingga Kamis bertambah dari sebanyak 68 menjadi 69 orang.

“Saat ini ada 69 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dari sebanyak 876 kasus positif di daerah ini, atau bertambah dibandingkan kasus aktif sebelumnya, yakni 68 pasien,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo dalam keterangan di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko tersebut, mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko.

Ia mengatakan, mayoritas dari sebanyak 69 orang warga yang terjangkit virus corona tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan hanya beberapa orang yang menjalani perawatan di RSUD setempat.

Ia menjelaskan, sebanyak puluhan pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh dari penyakit COVID-19 tersebut merupakan warga dari berbagai pekerjaan yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Selanjutnya tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas yang berada di daerah ini terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengimbau kepada orang yang masih menjalani isolasi mandiri ini agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona di daerah ini.

Sementara itu, sampai sekarang sebanyak 783 dari total 876 orang warga setempat yang terjangkit virus corona di daerah ini yang dinyatakan sembuh dan 24 orang pasien COVID-19 di antaranya yang meninggal dunia.

Sebanyak 24 pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) baik yang berada di luar maupun tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.***3***



 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021