Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat jumlah kasus aktif COVID-19 sejak beberapa hari ini bertambah dari 29 menjadi 31 orang.

“Sampai sekarang masih ada 31 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dari  906 kasus positif di daerah ini, atau bertambah dibandingkan kasus aktif sebelumnya sebesar 29 pasien,” kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko tersebut, mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Mukomuko.

Dikatakan, mayoritas dari 31 orang warga yang terjangkit virus corona tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan hanya beberapa orang yang menjalani perawatan di RSUD setempat.

Puluhan pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh dari penyakit COVID-19 tersebut merupakan warga dari berbagai pekerjaan yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu mengatakan mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan di RSUD.

Puluhan pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh dari penyakit ini mayoritas merupakan warga dan karyawan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini.

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengimbau kepada orang yang masih menjalani isolasi mandiri ini agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.

Sementara itu, total 851 dari 906 kasus positif COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh dan 24 orang pasien COVID-19 di antaranya yang meninggal dunia.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021