Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan vaksinasi COVID-19 kepada 1.800 orang warga di daerah ini saat vaksinasi massal pada 26 Juni 2021 di daerah ini.

“Pendataan kami sudah mencapai angka sebanyak 1.800 orang warga setempat yang mendaftarkan diri, kami targetkan 1.800 orang ini menerima penyuntikan vaksin COVID-19 tanggal 26 Juni 2021,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Andy Arisandi di Mukomuko, Rabu.

Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko akan menggelar vaksinasi massal untuk sebanyak 1.800 warga di tujuh tempat yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini pada 26 Juni 2021.

Ia mengatakan pihaknya mengadakan vaksinasi massal untuk ribuan warga setempat dalam rangka mendukung program pemberian satu juta vaksin satu hari dalam momentum HUT ke-75 Bhayangkara.

“Kami melaksanakan vaksinasi massal untuk seluruh lapisan masyarakat, tanpa ada sasaran tertentu di tujuh tempat yang tersebar di wilayah yang tinggi animo masyarakatnya mengikuti vaksinasi COVID-19,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini institusinya masih memperjuangkan untuk mendapatkan distribusi vaksin COVID-19 untuk 1.800 orang yang membutuhkan pada Sabtu (26/6).

Sementara itu, vaksin COVID-19 yang tersedia saat ini sekitar 600 dosis, kemungkinan pada 24 Juni 2021 akan ada droping vaksin COVID-19 untuk 1.800 orang dari pemerintah provinsi.

“Saat ini hanya ada beberapa kecamatan yang mendapat kegiatan vaksinasi massal karena animo masyarakatnya tinggi untuk menerima vaksin, mudah-mudahan kecamatan yang lain karena di daerah kita ini ada 15 kecamatan bisa meningkat animonya,” ujarnya.

Kepada masyarakat kecamatan lainnya akan dilayani pada periode berikutnya karena kegiatan vaksinasi gratis untuk masyaraka ini tidak berhenti tanggal 26 Juni 2021 tetapi akan berlanjut.

Ia mengatakan, perkembangan kasus COVID-19 sekarang ini baik di tingkat nasional maupun Kabupaten Mukomuko tidak baik-baik saja, apalagi ada dua orang pasien COVID-19 di daerah ini meninggal dunia, kemudian dirawat sudah mulai banyak itu tanda peningkatan perkembangan COVID-19.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021