Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu bertambah dua orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 920 orang.

“Ada lagi penambahan sebanyak dua orang positif COVID-19 di Kecamatan Ipuh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo di Mukomuko, Kamis.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini, Kamis.

Ia mengatakan sebanyak dua kasus positif COVID-19 dari wilayah Kecamatan Ipuh tersebut berinisial DSY (46) perempuan dan LYN (65) perempuan. Kedua pasien COVID-19 tersebut mengalami gejala sedang COVID-19.

Kemudian riwayat kontak dua orang pasien COVID-19 di daerah ini, katanya, belum diketahui riwayat kontaknya sampai sekarang.

Ia mengatakan kini kedua pasien COVID-19 tersebut menjalani perawatan di RSHD di Kota Bengkulu untuk menyembuhkan berbagai penyakitnya yang dideritanha dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Selanjutnya tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas di Kecamatan Ipuh akan melakukan penelusuran riwayat kontak dua warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

"Tenaga kesehatan melakukan penelusuran riwayat kontak kepada kerambat dan keluarga terdekat pasien ini guna memutuskan rantai penularan penyakit yang yang disebabkan oleh virus corona tersebut," ujarnya pula.

Ia menyebutkan hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 4.667 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 920 orang dan 25 orang di antaranya yang meninggal dunia.

Sementara itu, sampai sekarang masih ada sebanyak 16 pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan rumah sakit umum daerah setempat dan rumah sakit di Kota Bengkulu.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021