Seorang pria ditemukan meninggal di dalam mobil di kawasan parkir Pasar Tradisional Sikabau Jorong Bukit Barangan Nagari Sikabau, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 14.00 WIB.

"Korban merupakan seorang supir yang mengangkut sayur-sayuran dari Alahan Panjang," kata salah seorang Pedagang di Pasar Sikabau Kecamatan Pulau Punjung, Mak Tam di Pulau Punjung, Senin.

Ia mengatakan korban ditemukan meninggal dengan posisi tertidur di mobil jenis Colt Diesel L 300 miliknya, diketahui korban sudah beristirahat dan tidur di dalam mobil sejak dini hari.

Ia menyebutkan korban diketahui pertama kali meninggal saat temanya akan membangunkan untuk mengajak makan siang dan persiapan untuk pulang.

"Temanya ini sudah curiga kenapa tidur dari subuh tidak bangun-bangun, kemudian saya bersama temanya lansung menghampiri ke mobil untuk melihatnya, dan ditemukan sudah tidak bernyawa lagi," ungkap dia.

Mengetahui peristiwa tersebut ia bersama rekannya lansung melaporkan kepada pihak pengurus pasar, lanjut dia.

Terpisah, Kapolsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya, Iptu Hendriza Oktavianus membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut dia jenazah korban saat ini telah di bawa ke RSUD Sungai Dareh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya belum dapat memastikan penyebab korban meninggal dunia.

"Masih dalam penyelidikan, yang jelas evakuasi jenazah korban sesuai protokol COVID-19. Terkait apakah korban meninggal positif COVID-19 atau tidak masih menunggu pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Wali Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Abdul Razak menambahkan korban diketahui seorang supir yang mengantar dagangan ke Pasar Sikabau.

"Kami mendapat laporan dari pengurus pasar mengenai peristiwa ini sekitar pukul 14.30," ungkap dia.

Pewarta: Ilka Jansen

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021