Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia di daerah ini bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 32 orang.

“Ada lagi satu orang pasien COVID-19 yang dirawat di RSUD Mukomuko yang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah warga setempat yang dinyatakan positif COVID-19, pasien meninggal dunia, kasus aktif COVID-19 hingga kasus pasien COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari yang lalu.

Ia menyebutkan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia ini berinisial FM, laki-laki berusia 48 tahun warga Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya. Pasien ini sebelumnya dirawat di RSUD setempat.

Ia memastikan, pasien COVID-19 yang meninggal dunia tersebut dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran virus corona di daerah ini dan pasien ini dimakamkan di tempat pemakaman umum di wilayah kediamannya.

Sementara itu, angka kematian pasien COVID-19 di daerah ini sejak beberapa hari yag lalui sebesar tiga persen, atau tertinggi dibandingkan Bengkulu 2,1 persen dan nasional 2,6 persen.

“Sejak beberapa hari yang lalu angka kematian pasien COVID-19 di daerah kita ini tertinggi yakni sebanyak 31 orang atau tiga persen dari 1.049 kasus, sekarang ini jumlah angka kematian bertambah lagi menjadi 32 orang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sampai sekarang jumlah spesimen yang diperiksa 4.948 sampel, sebanyak 1.051 orang warga di antaranya yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Ia mengatakan, dari 1.051 orang warga yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia.***3***

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021