Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan sampai sekarang masih ada sebanyak 107 pasien COVID-19 di daerah ini yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan dirawat di RSUD setempat.

“Masih ada 107 pasien yang masih aktif COVID-19 atau menjalani isolasi mandiri dari sebanyak 1.051 kasus positif COVID-19 di daerah ini,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya, di Mukomuko, Jumat.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan setempat menyampaikan hal itu terkait dengan perkembangan jumlah kasus aktif COVID-19, pasien yang sembuh, dan meninggal dunia dalam beberapa hari terakhir.

Ia menyebutkan, ratusan pasien COVID-19 di daerah ini yang belum sembuh atau masih dinyatakan terjangkit COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri, baik di rumah masing-masing maupun RSUD, berkurang dibandingkan dengan sebelumnya yang berjumlah 125 pasien.

Pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona tersebut mayoritas adalah warga yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Mumomuko.

Ia mengatakan tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas, terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus di daerah ini.

Ia mengimbau semua orang yang masih menjalani isolasi mandiri agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona jenis baru itu di daerah setempat.

Sementara itu, berdasarkan narasi perkembangan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Sabtu, jumlah total spesimen yang diperiksa sebanyak 4.948 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 sebanyak 1.051 orang.

Dari sebanyak 1.051 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 912 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau tidak menjalani isolasi mandiri dan dirawat di RSUD setempat, sebanyak 32 pasien COVID-19 meninggal dunia.

 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021