PT. Jasa Raharja Cabang Bengkulu mengadakan vaksinasi COVID-19 gratis khusus bagi ratusan sopir bus yang bekerja di lima perusahaan otobus (PO) yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bengkulu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Bengkulu Imam Mustofa di Bengkulu, Rabu, mengatakan vaksinasi itu merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah yang saat ini tengah berupaya menekan angka penularan virus corona jenis baru.

Apalagi, kata Imam, sopir dan kondektur bus termasuk dalam kelompok yang rentan tertular COVID-19 karena mobilitas mereka yang tinggi dan berinteraksi dengan banyak orang, sehingga perlu dibekali dengan vaksin.

"Kami bekerja sama dengan Bidokkes Polda Bengkulu. Ada sekitar 250 dosis vaksin yang disiapkan dan tentunya kita berharap vaksin ini bisa melindungi mereka dari resiko terpapar COVID-19," ucap Imam.

Menurut Imam, jasa transportasi merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak pandemi COVID-19 karena berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk membatasi pergerakan orang demi memutus rantai penularan.

Imam berharap dengan vaksinasi yang diberikan secara gratis bagi sopir dan awak bus lainnya ini bisa segera membangkitkan kembali gairah bisnis jasa transportasi darat.

Sementara itu, Ketua Organda Provinsi Bengkulu Tharmizi mengatakan ada sekitar 50 persen dari total 614 orang sopir dan awak bus yang terdaftar di Organda Bengkulu yang sudah selesai mengikuti vaksinasi COVID-19.

Lima perusahaan otobus itu yakni PO SAN, PO Putra Rafflesia, PO Putra Simas, PO CSH dan PO Sriwijaya.

"Jadi 50 persen atau sebagiannya sudah selesai divaksin. Tinggal sisanya akan menyusul karena waktu vaksinasi ada yang tidak bisa karena kondisi kesehatan dan ada yang masih berada di luar kota," jelas Tharmizi.

Pewarta: Carminanda

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021