Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meluncurkan Program “Kejaksaan Peduli Nakes” hasil kerja sama Kejaksaan Negeri dengan Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko, Rudi Iskandar, di Mukomuko, Senin, mengatakan Program “Kejaksaan Peduli Nakes” bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga kesehatan, katanya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko dan jajaran memberikan bantuan berupa sembako kepada tenaga kesehatan di daerah ini.

Kejaksaan Negeri Mukomuko meluncurkan Program “Kejaksaan Peduli Nakes” dan mengadakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Aula Kejaksaan Negeri Mukomuko.

Ia mengatakan peluncuran Program “Kejaksaan Peduli Nakes” dan vaksinasi masyarakat umum di daerah ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61.

Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan mulia ini.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan yang saya banggakan selaku garda terdepan yang tak kenal lelah, tulus, dan ikhlas berjuang menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat, meski kita tahu mereka harus bertaruh nyawa dan terpisah dari keluarga," ujarnya.

Ia mengatakan ini merupakan tahun kedua institusinya memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istemewa karena peringatannya dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ada dua unsur, yakni "supply dan demand". Supply menyiapkan vaksin, vaksinator, tempat serta "demand" menggalang orang untuk hadir ikut vaksinasi, Kejaksaan Negeri hadir untuk menggalang masyarakat agar bersedia untuk divaksin.

Ia mengatakan bahwa salah satu cara mengatasi wabah ini adalah dengan membangun kekebalan kolektif dan vaksinasi salah satu cara mempercepat terbentuknya “herd immunity” sebagai upaya untuk menekan dampak kematian akibat COVID-19. Untuk itu dibutuhkan peran serta untuk menyukseskan.




 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021