Mukomuko (ANTARA Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar upacara bendera, Sabtu (25/2), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  ke IX kabupaten ini.

Upacara bendera yang digelar setiap tahun saat peringatan hari ulang tahun berdirinya kabupaten dengan sebutan "Kapuang Sakti Ratau Betuah" itu berlangsung secara formal.

Bupati Kabupaten Mukomuko Drs Ichwan Yunus AK MM dan Wakilnya Choirul Huda saat upacara bendera itu memakai pakaian serba putih diikuti oleh kepala dinas, badan, dan kantor yang mengenakan jas.

Ichwan Yunus dalam sambutannya mengatakan pemerintah setempat rencananya akan menerapkan kartu elektronik bagi semua pegawai di daerah ini guna memudahkan mereka mendapatkan gaji lewat anjungan tunai mandiri (ATM).

Selain itu kata dia, pemerintah di bawah kepemimpinannya telah memberikan pelayanan yang lebih baik, transparan, dan akuntabel kepada pegawai.

Pelayanan bagi pegawai itu berupa sistem aplikasi pelayanan kepegawaian "e-goverment" meliputi penggadaan PNS, kenaikan pangkat, pensiunan, mutasi dengan sistem yang terkoneksi secara online ke badan kepegawaian negara pusat dan kantor regional VII Palembang.

Ia mengatakan, semua kebijakan dari pemerintah setempat itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan PNS dengan menggunakan teknologi informasi berbasis komputer.

Kemudian, menurut dia, bandara di daerah ini disepakati menjadi pintu gerbang kedua pembangunan pariwisata di Provinsi Bengkulu.

Ia menambahkan, bandara daerah ini telah difungsikan lebih kurang dua tahun dan telah melayani jadwal penerbangan dengan sistem charter oleh pesawat Susi Airline setiap hari dengan rute Bengkulu-Mukomuko dan
Mukomuko-Padang.

Kemudian Kementerian Pehubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah memberikan subsidi bagi penerbangan perintis untuk muatan orang dan barang pulang pergi degan rute Padang-Mukomuko dan Mukomuko-Bengkulu oleh pesawat Nusantara Buana Airline dengan jadwal penerbangan dua kali dalam seminggu.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan telah beroperasinya Bandara Mukomuko yang dulunya daerah yang paling jauh dari Kota Bengkulu sebagai pusat pemerintahan Provinsi Bengkulu melalui jalan darat sekitar 300 kilometer atau waktu tempuh delapan jam.

Saat ini, lanjutnya, daerah ini paling dekat dengan Kota Bengkulu dengan jarak dan waktu tempuh menggunakan transportasi udara hanya sekitar 30 menit.

Sementara itu Bupati Mukomuko Drs Ichwan Yunus AK MM dan Wakilnya Choirul Huda mengucapkan selamat HUT ke IX derah itu dari seluruh staf, karyawan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, dan sekretaris Daerah Mukomuko BM. Hafrizal.

Juga kepada Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Rosmadi Djidin, Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs. Yurnalis, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs. Fajri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Marjulis SH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ewang Mulyana SP.

Selanjutnya, Asisten I Pemerintah Kabupaten Mukomuko A. Halim, Asisten II H.A Chaidir Anuar, Asisten III H. Fatarrudin SH.

Kemudian, Kepala Bagian Hukum Edi Kasman SH, Kepala Bagian Administrasi dan Pemerintahan Junaidi SP, Kepala Bagian Kesra Drs.H. Anshari, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Yanzuri SE, Kepala Bagian
Ekonomi dan Penanaman Modal Saudagar Chaniago SP, Kepala Bagian Pembangunan Safariadi ST, Kepala Bagian Kepegawaian Sukiman SH, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Jaskani S.Pd, Kepala Bagian Keuanggan Rahman SE. (adv/KR.FTO)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012