Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyatakan angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu bertambah 70 orang sehingga total kesembuhan menjadi 2.496 orang.

Kepala Dinkes Rejang Lebong Syamsir di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan jumlah warga daerah itu yang terpapar COVID-19 sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 3.030 kasus.

"Pada hari ini jumlah penderita COVID-19 yang selesai menjalani isolasi atau sembuh ada 70 orang sehingga total yang dinyatakan sembuh sebanyak 2.496 orang, sedangkan jumlah penderita yang masih dalam pengawasan sebanyak 476 orang," kata dia.

Dia menjelaskan penambahan jumlah penderita virus yang dinyatakan sembuh ini merupakan hal positif.

Dia mengharapkan semua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bisa pulih.

Sebanyak 70 orang yang dinyatakan sembuh ini, kata dia, di antaranya sembilan orang dari Kecamatan Sindang Kelingi, lima orang dari Kecamatan Curup Timur, empat orang dari Kecamatan Selupu Rejang, 14 orang dari Kecamatan Curup Selatan.

Selain itu, 26 orang dari Kecamatan Curup, satu orang dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu, enam orang dari Kecamatan Bermani Ulu, empat orang dari Kecamatan Curup Utara, dan satu orang dari Kecamatan Kota Padang.

Ia juga menyebut adanya penambahan kasus baru terkonfirmasi positif 55 kasus, di mana lima di antaranya harus menjalani perawatan di RSUD Curup dan lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kasus penderita COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia bertambah tiga kasus sehingga total jumlahnya menjadi 58 kasus.

Data jumlah suspek tercatat 636 kasus dan jumlah sampel yang diperiksa 7.003 spesimen.

Dia meminta masyarakat setempat mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021