Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan jumlah kasus positif COVID-19 saat ini bertambah 33 orang, sehingga total menjadi 2.113 orang.

"Saat ini ada lagi penambahan sebanyak 33 orang positif COVID-19 yang tersebar di 11 dari 15 kecamatan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini, Senin.

Dari 33 pasien COVID-19, tujuh kasus di antaranya dari Kecamatan Air Rami, lima kasus dari Kecamatan Air Manjuto, lima kasus dari Kecamatan Teras Terunjam, lima kasus dari Kecamatan Lubuk Pinang, lima kasus dari Kecamatan Selagan Raya.

Satu kasus dari Kecamatan Kota Mukomuko, satu kasus dari Kecamatan Penarik, satu kasus dari Kecamatan Ipuh, dan satu dari Kecamatan XIV Koto, satu dari Kecamatan V Koto, dan satu kasus dari Kecamatan Malin Demam.

Ke-33 pasien COVID-19 itu, lima orang di antaranya mengalami gejala ringan, 12 orang tanpa gejala, dan sisanya mengalami gejala anosmia, pusing, mual, lemas, nyeri, pilek, demam, gangguan penciuman, batuk, dan sakit kepala.

Sedangkan riwayat kontak sebanyak 33 orang ini, 15 orang di antaranya kontak erat dengan pasien COVID-19, 15 orang suspek, dan supek berdasarkan RDAT positif dan tiga orang suspek.

Kemudian dari 33 orang pasien COVID-19, ada 32 pasien di antaranya menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan satu pasien dirawat di RSUD setempat guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

Tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas yang tersebar di lima kecamatan di daerah ini akan terus melakukan penelusuran riwayat kontak 33 warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

Hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa 7.487 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 2.113 orang dan 67 orang di antaranya yang meninggal dunia.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021