Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan telah menyalurkan bantuan bahan pokok kepada sebanyak 125 orang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Sudah kita salurkan dan bantuan sudah diterima oleh pasien, tetapi belum kita bayar ke pihak ketiga pemilik toko," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu.

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko tahun ini mendapat alokasi dana sekitar Rp80 juta yang bersumber dari dana alokasi umum untuk membeli berbagai kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh 250 pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Berbagai bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng dan sarden untuk memenuhi kebutuhan pokok pasien COVID-19 di daerah ini yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Dinas Sosial menggandeng pihak ketiga, yakni pemilik toko untuk menyediakan bahan pokok untuk bantuan pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ia mengatakan, bantuan bahan pokok tahap pertama ini untuk sebanyak 125 orang atau sebagian dari target yang telah ditetapkan tahun ini sebanyak 250 orang.

Selanjutnya bantuan bahan bahan pokok tahap kedua untuk sebanyak 125 orang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.

Namun sebelum itu pihaknya akan mengumpulkan data warga yang terjangkit virus corona yang membutuhkan bantuan bahan pokok untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.

Ia mengatakan, instansinya memberikan bantuan bahan pokok dan berbagai jenis alat perlindungan diri (APD) untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Berbagai bantuan bahan pokok itu diharapkan dapat meringankan beban keluarga warga setempat yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena terjangkit virus corona, demikian Saroni,



 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021