Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Polda Bengkulu, meminta pengguna kendaraan roda empat dan dua tidak hanya tertib berlalu lintas tetapi juga meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Nala 2021 di Markas Kepolisian Resor setempat, Senin.

Operasi Patuh Nala 2021 dengan tema "Melalui Operasi Patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran virus corona di daerah ini".

Ia mengatakan, Operasi Patuh Nala 2021 ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas atau keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang mantap di daerah yang berjarak sejauh 270 kilometer sebelah utara Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, personelnya akan memberikan edukasi kepada pengguna kendaraan roda empat dan dua terkait dengan aturan lalu lintas dan penegakan hukum protokol kesehatan saat Operasi Patuh Nala 2021 di daerah ini.

Ia berharap, Operasi Patuh Nala ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan roda empat dan dua tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

Sementara itu, peserta apel gelar pasukan terdiri dari satu regu TNI, satu regu Polri, satu regu gabungan staf polres, satu regu sat lantas, satu regu res Intel, satu regu Satpol PP dan satu regu Dishub.

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Dandim 0428 Mukomuko, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani, Kadis Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Arinal Basri.

Kemudian Kabid Darat Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko Aman Setiawan, Waka Polres Mukomuko, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kabupaten Mukomuko, PJU Polres Mukomuko.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021