Mukomuko (Antara Bengkulu) - Para Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan membuat sebuah film pendek berdurasi maksimal satu menit guna mengajak masyarakat untuk memilih pada Pemilu 2014.

"Kami diwajibkan membuat film tentang ajakan memilih, pembuatannya harus selesai pada bulan ini untuk diserahkan kepada KPU provinsi," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Abdul Hamid Siregar di Mukomuko, Rabu.

Tidak hanya itu, kata dia, setiap Komisioner KPU setempat harus mencari 10 orang setempat yang bersedia menyampaikan ajakan memilih pada Pemilu 2014.

Jadi totalnya sebanyak 50 orang atau 50 film yang akan dibuat oleh Komisioner KPU setempat," ujarnya .

Ia mengatakan, selanjutnya film yang menampilkan setiap Komisioner KPU kabupaten/kota yang tersebar di provinsi itu termasuk masyarakat diunggah secara bersamaan ke media youtube.

Devisi Sosialisasi KPU itu menjelaskan, kemungkinan dengan banyaknya film Komisioner KPU soal ajakan memilih pada Pemilu 2014 di youtube, sehingga semakin memudahkan orang untuk membukanya.

Terkait dengan bentuk dan kalimat yang digunakan dalam film itu, kata dia, sederhana saja asalkan ada bahasa mengajak dan bila perlu meyakinkan orang untuk memilih.

Abdul berencana membuat filmnya itu berada dekat sebuah mobil truk yang menggambarkan seorang yang bekerja sebagai supir mengajak untuk memilih pada Pemilu 2014.

Ia berharap, Komisioner KPU setempat lainnya membuat film dalam suasana berbeda seperti berada di sebuah perkebunan sawit dan karet, gambaran ini sebagai petani mengajak memilih.(ant)

Pewarta:

Editor : Ferri Aryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013