Petugas Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, gencar melaksanakan vaksinasi massal guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Koordinator Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo didampingi Perwira Pengendali Lapangan (Padal) Vaksin Presisi Polres Rejang Lebong Iptu Jumipan Azhari dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya untuk membantu pemerintah daerah setempat untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Polres Rejang Lebong terus berkomitmen menyukseskan program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, dalam waktu dekat ini Polres Rejang Lebong akan menggelar vaksinasi massal bertajuk Gebyar Vaksin Sumpah Pemuda," kata Iptu Jumipan.

Dia menjelaskan, vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (27/10) bertempat di Lapangan Dwi Tunggal Curup dengan target bisa diikuti ribuan maasyarakat Rejang Lebong baik untuk vaksinasi dosis 1 maupun pemberian dosis 2.

Kalangan masyarakat Rejang Lebong yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19, kata dia, diminta untuk datang ke lokasi vaksinasi massal yang akan dilakukan pihaknya dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda 2021.

Selain akan menggelar vaksinasi massal di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Polres Rejang Lebong juga telah merencanakan kegiatan vaksinasi di beberapa lembaga pendidikan di daerah itu seperti pada Senin dan Selasa (25-26/10) di SMKN 1 Rejang Lebong dan selanjutnya di Politeknik Raflesia Curup.

Sejauh ini capaian vaksinasi yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong sampai saat ini sudah diberikan kepada 8.716 orang baik dosis 1 maupun dosis 2 baik pelayanan di Polres Rejang Lebong maupun melalui program jemput bola ke sekolah-sekolah atau dinas/instansi.

Adapun rincian vaksinasi yang telah dilaksanakan Polres Rejang Lebong ini antara lain pada Maret sebanyak 327 orang, April sebanyak 156 orang, Mei 12 orang, Juni sebanyak 421 orang, Juli sebanyak 991 orang, Agustus sebanyak 2.689 orang, September 2.678 orang sedangkan Oktober sudah diberikan kepada 1.442 orang.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021