Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar pihak kepolisian setempat.

Kabag Ops Polres Rejang Lebong selaku koordinator vaksin presisi Polres Rejang Lebong AKP Margopo di Rejang Lebong, Jumat sore, mengatakan vaksinasi massal yang dilakukan pihaknya itu bertujuan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah itu dengan menyasar kalangan pelajar, tenaga pendidik dan masyarakat umum yang berada di sekitar sekolah.

"Gerai vaksinasi presisi Polres Rejang Lebong kali ini dilaksanakan di SMKS 3 Idhata Rejang Lebong, peserta yang mengikutinya tadi 440 orang yang berasal dari kalangan pelajar, tenaga pendidik dan masyarakat sekitar sekolah," kata dia.

Dia menjelaskan, dari 440 orang yang mengikuti vaksinasi ini sebanyak 421 orang menjalani vaksinasi dosis 1 dan sembilan orang vaksinasi dosis 2 dengan menggunakan vaksin merek Sinovac, serta 10 orang mengikuti vaksinasi dosis 2 dengan menggunakan vaksin merek Astrazeneca.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di SMKS 3 Idhata tersebut, kata dia, dilaksanakan dari pagi hingga sore dengan melibatkan petugas kesehatan dari Klinik Medika Polres Rejang Lebong serta personel Polres Rejang Lebong baik sebagai vaksinator maupun pemeriksaan kesehatan dan petugas input data.

Menurut dia, pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 di sekolah ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung kondusif kendati peserta yang mengikutinya cukup banyak.

"Gerai vaksin presisi Polres Rejang Lebong ini selain dilaksanakan di sekolah-sekolah, kemudian vaksinasi mobile yang dilakukan di pasar maupun ke desa dan kelurahan dalam sejumlah kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

Dia mengimbau kalangan masyarakat Rejang Lebong yang belum mengikuti vaksinasi agar segera mengikutinya yang digelar oleh pemerintah sehingga nantinya bisa meningkatkan kekebalan kelompok guna mencegah terpapar COVID-19.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021