Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan 1.605 dosis vaksin COVID-19 dari berbagai merek untuk kegiatan serbuan vaksinasi yang akan dilaksanakan di daerah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno usai menyaksikan serbuan vaksinasi di Kampus Politeknik Rafflesia Rejang Lebong, Kamis, mengatakan vaksinasi massal yang mereka laksanakan tersebut selain menyasar kalangan masyarakat umum, juga kalangan pelajar dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Rejang Lebong.

"Kami menyiapkan vaksin sebanyak 1.605 dosis yang disebar di gerai Vaksinasi Presisi Polres Rejang Lebong dan enam Polsek di bawah jajaran Polres Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, stok vaksin sebanyak 1.605 dosis tersebut terdiri dari tiga jenis vaksin yakni vaksin merek Sinovac, Astra Zeneca dan Pfizer.

Stok vaksin yang mereka miliki itu, kata dia, ditargetkan habis dalam beberapa hari ke depan. Masyarakat yang belum menjalani vaksinasi dapat mengikutinya di gerai vaksin Polres Rejang Lebong maupun yang dilaksanakan di puskesmas masing-masing.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi di Politeknik Rafflesia hari ini tadi kita siapkan 700 dosis dan 300 dosis lainnya disebar di Polsek jajaran dan untuk 605 dosis lagi akan kita gunakan pada pelaksanaan serbuan vaksinasi Jumat besok," terangnya.

Menurut dia, sejauh ini antusiasme masyarakat setempat yang mengikuti serbuan vaksinasi yang mereka laksanakan cukup tinggi, di mana terhitung sejak Juli lalu hingga saat ini setidaknya sudah ada 15.000 orang yang mengikutinya.

Pihaknya sendiri tambah dia, telah menargetkan sampai dengan Desember nanti capaian vaksinasi di kalangan mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Rejang Lebong bisa mereka laksanakan 100 persen.***3***

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021