Pemerintah Kota Bengkulu segera menyerahkan pengelolan Pasar Panorama ke pihak ketiga terkait semrawutnya kondisi pedagang yang saat ini bersikeras untuk berjualan di pinggir jalan.

Wali kota Bengkulu, Helmi Hasan menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Formopimda terkait penataan pasar panorama agar lebih tertib dan tak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.
 
"Pasar panorama ini kita coba cari alternatif dengan memberikan peluang bagi pihak ketiga untuk mengelolanya seperti di kota-kota besar lainnya itu dilakukan," kata Helmi di Bengkulu, Minggu.
 
Dengan dikelola oleh pihak ketiga nantinya Pasar Panorama akan lebih tertata rapi serta tidak ada lagi pedagang yang berjualan di pinggir (bahu) jalan maupun trotoar.
 
Serta tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait permasalahan kebersihan dan sebagainya di sekitar pasar Panorama.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Eko Agusrianto mengatakan jika pengelolaan Pasar Panorama berhasil dikelola oleh pihak ketiga maka pengelolaan seluruh pasar di Kota Bengkulu akan diserahkan ke pihak ketiga.
 
Diserahkannya pengelolaan pasar Panorama ke pihak ketiga selain mempertimbangkan penataan kebersihan serta target Anggaran Daerah (PAD) pasar Kota Bengkulu dapat tercapai.
 
"Terkait payung hukum hingga perencanaan pengelolaan telah di dusun sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan lelang," ujarnya. 

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021