Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu kembali membuka pelayanan vaksinasi massal COVID-19 di Kantor Desa Lubuk Pinang sebagai upaya percepatan vaksinasi di daerah ini.

Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat, mengatakan institusinya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menggelar vaksinasi massal COVID-19 di Kantor Desa Lubuk Pinang, Sabtu (4/12).

Pihaknya memberikan pelayanan vaksinasi massal COVID-19 di Kantor Desa Lubuk Pinang menggunakan dua jenis vaksin, yakni Astrazeneca dan Sinovac.

"Kita menggunakan vaksin jenis Astrazeneca khusus untuk warga setempat yang ingin mengikuti vaksinasi dosis I dan Sinovac khusus untuk warga yang ingin mendapatkan dosis II," ujarnya.

institusinya memberikan pelayanan vaksinasi massal COVID-19 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai untuk warga di Desa Lubuk Pinang dan sekitarnya yang berusia di atas 18 tahun.

Petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat, puskesmas, dan Tim Urkes Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko akan melakukan penapisan untuk memastikan peserta vaksinasi dalam kondisi sehat.

"Kita minta warga setempat sudah makan sebelum mengikuti vaksin, dan kita minta kepada peserta vaksinasi COVID-19 dalam kondisi sehat saat mengikuti vaksinasi," ujarnya.
 
Tim Urkes Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat hingga sekarang terus menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di daerah ini.

Pihak Polres Mukomuko selain memberikan pelayanan vaksinasi massal COVID-19 di desa, Tim Urkes Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko rutin melaksanakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 di gerai vaksinasi COVID-19 Polres Mukomuko.

Ia berharap, vaksinasi COVID-19 yang rutin digelar oleh kepolisian resor setempat sejak beberapa bulan terakhir ini dapat membantu menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di daerah tersebut.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021