Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Hendra Wahyudiansyah mengharapkan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA pada ulang tahunnya ke 84 tetap menjaga profesionalitas dalam menjalankan aktivitas jurnalistik.

"Selamat ulang tahun ke 84 LKBN ANTARA, saya harapkan agar terus menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga bisa lebih maju lagi," kata Wabup Hendra Wahyudiansyah di Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, ulang tahun LKBN ANTARA tersebut hendaknya menjadi pemicu semangat untuk tampil lebih baik lagi sehingga bisa menghasilkan berita-berita aktual, mendidik dan terpercaya.

Selain itu dia, juga berharap kedepannya LKBN ANTARA bisa membantu mempublikasikan berbagai potensi dan produk unggulan daerah setempat sehingga bisa dikenal masyarakat luar dan mengundang investor untuk berinvestasi di daerah yang berjuluk "Bumi Pat Petulai" tersebut.

Untuk diketahui LKBN ANTARA adalah salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang jurnalistik yang didirikan Adam Malik dan Soemanang, A.M Sipahoetar dan Pandoe Karta Wigoena pada 13 Desember 1937.

LKBN ANTARA atau Kantor Berita ANTARA ini menjadi corong pemerintahan Indonesia dalam menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 ke berbagai penjuru dunia.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021