Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mempersiapkan sarana penunjang kesehatan guna mengantisipasi kemungkinan masuknya varian baru COVID-19 ke daerah ini.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu (18/12), mengatakan pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya melakukan pengecekan persiapan dan kelengkapan RSUD setempat dalam rangka penanganan varian baru COVID-19.
 
Ia mengatakan bersama dengan dandim, kejari, Dinkes, dan BPBD melakukan pengecekan ruangan perawatan pasien dan jumlah tempat tidur di RSUD tersebut
 
Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko melakukan pengecekan ruangan dan stok oksigen di RSUD Kabupaten Mukomuko
 
Hasil pengecekan, kata dia, masih ditemukan tempat tidur pasien dan oksigen yang belum mencapai target.
 
Ia mengatakan RSUD Kabupaten Mukomuko diminta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk segera melengkapi kekurangan jumlah tempat tidur dan stok oksigen di RSUD itu.
 
Bupati Mukomuko Sapuan sebelumnya meminta masyarakat di daerah ini tidak abai menerapkan protokol kesehatan meski terjadi penurunan kategori penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari sebelumnya level 2 menjadi level 1 karena nihil kasus aktif COVID-19.
 
"Saat ini kita level 1, tetapi kita tidak boleh abai karena ada informasi varian baru virus corona yakni Omicron, namun virus ini belum masuk ke negara kita" ujarnya.
 
Ia menyatakan karena adanya varian baru ini masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus tersebut.
 
Saat ini, kebanyakan masyarakat setempat semakin abai menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, apalagi menjaga jarak, untuk mencegah penularan virus corona.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021