Pihak Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong menyebutkan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 di wilayah itu akan melibatkan 110 personel gabungan.

Wakapolres Rejang Lebong Kompol Edi Syafrudin didampingi Kabag Ops AKP Margopo usai memimpin rakor persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Mapolres Rejang Lebong, Senin, mengatakan bahwa pihaknya akan mendirikan pos pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, serta pos pelayanan di tempat-tempat wisata.

Kompol Edi Syafrudin menyebutkan personel gabungan yang terlibat mencapai 110 orang terdiri atas 50 orang dari Polres Rejang Lebong, 10 orang personel TNI, selebihnya dari dinas perhubungan, satpol PP, dinas kesehatan, BPBD, PLN, PMI, dan Senkom.

Ia menjelaskan bahwa personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Lilin Nala Polres Rejang Lebong ini akan bertugas mengamankan lalu lintas orang maupun pengamanan gedung-gedung vital dan rumah-rumah ibadah umat Nasrani serta tempat keramaian lainnya.

Pada pelaksanaan Operasi Lilin Nala ini, kata dia, pada sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan juga akan dibuka gerai vaksinasi COVID-19.

Warga atau pengunjung tempat-tempat wisata yang belum mengikuti vaksinasi nantinya bisa mengikutinya di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang ada di wilayah itu.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Rejang Lebong Pranoto Majid mengatakan bahwa pengamanan Nataru kali ini masih dalam situasi pandemi COVID-19 sehingga harus mengantisipasinya untuk mencegah terjadinya peningkatan kasus aktif COVID-19 dari perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

"Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 65 Tahun 2021 untuk penegakan prokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap ditegakkan, di samping pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk menjaga kamtibmas serta stabilitas di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2021