Bengkulu (Antara) - Pengawasan perarairan laut Bengkulu mulai diperketat menjelang penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) yang rencananya akan digelar pada bulan Februari 2014.

"Intensitas pengamanan mulai kita tingkatkan dari sekarang, sehingga keamanan pejabat negara selama di Bengkulu terjamin," kata Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Horas Wijaya Sinaga, di Bengkulu, Rabu.

Dia mengatakan, telah membentuk sub satuan tugas (satgas) laut yang difokuskan pada beberapa titik penjagaan di perairan laut Bengkulu.

"Yang utamanya di Pelabuhan Pulau Baai, Pantai Tapak Paderi dan Pantai Panjang, selain itu kita juga berkoordinasi dengan angkatan darat dan udara, serta kepolisian dan telah menyusun rencana khusus operasi pengamanan," kata dia.

Pengamanan ketat tersebut tidak lepas dari kehadiran Presiden RI bersama kabinet pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014.

Bahkan Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menginap selama dua malam di Kota Bengkulu.

"Presiden sudah menyatakan kesediaan menghadiri puncak peringatan HPN pada Februari 2014, bahkan menginap dua malam," kata Gubernur Bengkulu.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bengkulu setelah mengikuti rapat koordinasi bersama Gubernur se-Indonesia yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kesediaan menghadiri puncak peringatan HPN pada 2014, disampaikan langsung oleh Presiden di acara itu.

"Saat rakor Gubernur di Istana Bogor, Presiden menyampaikan kesediaannya menghadiri HPN di depan seluruh Gubernur. Beliau akan bermalam di Bengkulu paling tidak dua malam," katanya.

Sementara itu HPN 2014 rencananya akan digelar dari tanggal 1 hingga 10 Februari dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya, sejumlah pameran, perlombaan, hiburan, dan seminar-seminar.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2013