Rejanglebong (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, menyebutkan surat suara pemilu legislatif 2014 mendatang akan dicetak sesuai dengan daftar calon tetap (DCT) di daerah itu.

"Surat suaranya akan dicetak oleh KPU Pusat sesuai dengan DCT yang telah ditetapkan tanggal 22 Agustus 2013 lalu, sedangkan untuk contoh dari surat suara ini sudah disosialisasikan kepada 12 pengurus parpol peserta Pemilu 2014 maupun unsur perwakilan dari Pemkab dan pihak-pihak lainnya," kata anggota KPU Kabupaten Rejanglebong dari devisi logistik Restu S Wibowo, di Rejanglebong, Selasa malam.

Surat suara daerah itu kata dia, nantinya akan dicetak sesuai dengan DCT yang terbagi dalam empat daerah pemilihan (dapil), dengan jumlah 196.085 jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar pada 15 kecamatan setempat.

Jumlah DCT Kabupaten Rejanglebong yang akan memperebutkan 30 kursi dewan di daerah itu utusan dari 12 parpol untuk empat dapil di daerah itu tambah dia, semula sebanyak 338 orang namun kemudian berkurang menjadi 337 orang karena satu orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan.

Penetapan DCT anggota DPRD Kabupaten Rejanglebong Pemilu 2014, ini ditetapkan dengan SK KPU Rejanglebong No.76/KPTS/KPU-Kab.007.434320/2013, tertanggal 22 Agustus 2013.

Para caleg utusan parpol ini selanjutnya akan memperebutkan 196.085 suara pemilih diantaranya tersebar di dapil I meliputi Kecamatan Curup Timur, Curup Tengah dan Curup Selatan dengan jumlah kursi dewan yang diperebutkan sebanyak sembilan kursi.

Kemudian dapil II meliputi Kecamatan Curup, Curup Utara, Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya dengan jumlah kursi dewan yang diperebutkan sebanyak delapan kursi.

Selanjutnya dapil III meliputi Kecamatan Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Binduriang, Sindang Beliti Ulu dan Kecamatan Sindang Beliti Ilir dengan jumlah kursi dewa yang diperebutkan sebanyak tujuh kursi. Terakhir dapil IV meliputi Kecamatan Sindang Kelingi, Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Dataran dengan jumlah kursi dewan yang diperebutkan sebanyak enam kursi. (Antara)

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014