Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, menggelar vaksinasi penguat untuk personel kepolisian di aula markas polres setempat.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan di gerai vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau 'booster' (penguat) untuk personel polres dan polsek jajaran yang tersebar di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.
 
Kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga ini dipimpin Ipda Agus Sulaiman selaku Paur Subag Kerma didampingi Ipda Agus Cik selaku Pama Polres Mukomuko dibantu personel Bagian Operasional dan Satuan Binmas Polres Mukomuko.
 
Ia mengatakan Tim Urusan Kesehatan Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko bekerja sama dengan RSUD setempat menggelar vaksinasi dosis ketiga untuk personel polisi di Gerai Vaksinasi COVID-19 polres setempat.
 
Jumlah vaksinator dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga itu, sembilan orang yang terdiri atas tiga orang bagian pendaftaran, satu orang pemeriksaan tensi, dua orang penapisan, satu vaksinator, dan dua orang petugas observasi.
 
Total vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi penguat di Mapolres Mukomuko, yakni dosis satu sebanyak empat orang dan dosis ketiga sebanyak 137 orang.

Pihaknya menggunakan vaksin jenis Prizer untuk personel polisi yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

Pihaknya berharap pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh kepolisian di Gerai Vaksinasi COVID-19 Polres Mukomuko bisa membantu mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Mukomuko.

Selain itu dengan adanya serbuan vaksin dosis ketiga ini dapat membantu menyukseskan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di daerah ini.
 
Kepolisian resor setempat akan terus menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga untuk seluruh personel dan masyarakat yang tersebar di daerah ini.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022