Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar vaksinasi pelengkap untuk aparat kepolisian, TNI, dan kejaksaan berlangsung  di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Mukomuko.
 
Forkompinda yang terdiri dari Komandan Distrik Militer 0428 Mukomuko Letkol. Czi. Rinaldo Rusdi, Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi, dan Kepala Kejaksaan Negeri Mukomuko Rudi Iskandar menerima vaksin pelengkap atau "booster" secara perdana di kegiatan, Sabtu.
 
"Saya, Kapolres dan Kejari pada hari ini menerima vaksin pelengkap perdana, tujuan kegiatan ini untuk meyakinkan masyarakat di daerah ini bahwa vaksin pelengkap aman," kata Dandim 0428/Mukomuko, Letkol. Czi. Rinaldo Rusdi.
 
Ia mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Tim Urusan Kesehatan Klinik Medika Bhayangkara 12 Polres Mukomuko, RSUD, dan Dinas Kesehatan setempat dalam menggelar vaksinasi dosis ketiga atau "booster" untuk personel di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0428 Mukomuko.
 
Jumlah tim vaksinator sembilan orang yang terdiri dari tiga orang bagian pendaftaran, satu orang pemeriksaan tensi, dua orang screening, satu orang vaksinasi, dan dua orang observasi.

Sedangkan total vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi di Makodim 0428 Mukomuko, yakni 300 dosis.
 
Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi mengatakan institusinya sebelumnya menggelar vaksinasi dosis ketiga atau "booster" bagi personel polisi di aula Mapolres daerah ini.
 
Kegiatan vaksinasi pelengkap di di aula Mapolres daerah ini diikuti oleh sebagian besar personel Polres dan Polsek jajaran.
 
Ia berharap, dengan adanya pelayanan vaksinasi pelengkap yang diselenggarakan oleh Forkopimda bisa membantu mempercepat penyelesaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Mukomuko.
 
Lebih lanjut dikatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah daerah setempat dalam melakukan percepatan cakupan vaksinasi COVID-19 terutama dosis ketiga atau pelengkap di daerah setempat.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022