Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup yang membawahi empat kabupaten di Provinsi Bengkulu mendukung upaya percepatan pencapaian vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup Novi Kurniadi usai kegiatan launching vaksinasi dosis 3 (booster) yang dilaksanakan pihaknya di halaman Kantor Bupati Rejang Lebong, Rabu mengatakan dukungan percepatan pencapaian vaksinasi tersebut dilakukan menyusul banyaknya warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 dengan posisi terbanyak kedua setelah Kota Bengkulu.

"Kami dari BPJS Kesehatan terus mendorong tercapainya target vaksinasi melalui serbuan vaksinasi baik untuk pemberian dosis 1 dan dosis 2 serta launching vaksinasi booster seperti yang dilaksanakan hari ini," kata dia.

Dia menjelaskan, dukungan yang dilakukan BPJS Kesehatan ini selain melalui penyelenggaraan vaksinasi massal juga memiliki peran serta dalam penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air dengan melakukan verifikasi klaim penanganan.

"Ancaman COVID-19 saat ini belum berakhir bahkan terjadi tren peningkatan kasus. Saat ini trennya lebih tinggi dari puncak gelombang ke 2 beberapa waktu lalu. Upaya percepatan vaksinasi dilakukan untuk membentuk herd immunity yang ditargetkan 70 persen," terang dia.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Rejang Lebong Bidang Kemasyarakatan dan SDM Darmansyah dalam kesempatan itu menjelaskan launching serbuan vaksinasi dosis 3 tersebut dilaksanakan di dua titik yakni halaman kantor Bupati Rejang Lebong dan di Mapolres Rejang Lebong.

"Dengan adanya serbuan vaksinasi ini kami mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun 3 untuk segera melaksanakan vaksinasi sehingga bisa menghindarkan warga dari serangan COVID-19," kata dia.

Kegiatan launching vaksinasi dosis 3 yang dilaksanakan oleh Kantor BPJS Kesehatan Cabang Curup di halaman kantor bupati setempat, kata dia, patut diapresiasi dan hendaknya bisa dilakukan oleh stakeholder lainnya baik pemerintahan maupun dari kalangan swasta sehingga bisa mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 di Rejang Lebong.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022