Bengkulu (Antara) - Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengundang peserta Hari Pers Nasional 2014 makan malam bersama di Balai Kota Bengkulu.

"Yang hadir perwakilan PWI seluruh Indonesia, Wagub Papua, Ketua Iswami beserta Dirjen Kementerian Komunikasi dan Multimedia negara Malaysia, Direktur Pemberitaan Kantor Berita Antara, serta tamu dari Australia," kata Wali Kota, di Bengkulu, Sabtu.

Menurut dia, acara makan malam dan ramah tamah bersama peserta HPN 2014 tersebut merupakan sambutan hangat daerah itu selaku tuan rumah.

"Dengan ramah tamah dan makan malam ini kita bisa bertukar pikiran, dan juga bisa mengenalkan sektor pariwisata Kota Bengkulu yang dapat dikunjungi oleh peserta," kata dia.

Dari acara tersebut, wali kota mengatakan, pihaknya juga melihat peluang kerja sama dengan Pemerintah Malaysia untuk membuka rute penerbangan langsung Bengkulu-Malaysia.

"Kita sudah bincangkan itu, dan mendapat respons positif, besok Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia juga akan menghadiri HPN, dan kita juga akan berbincang-bincang dengannya," kata Wali Kota Bengkulu.

Sementara itu Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Indonesia-Malaysia (Iswami) Malaysia Datuk Mior Kamarul Shahid mengatakan pihaknya senang mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Bengkulu.

"Kita senang diundang makan malam bersama wali kota, rencananya kita akan hadir bersama Ketua Iswami Indonesia, bapak Saiful Hadi," kata dia.

Dia mengatakan HPN 2014 merupakan salah satu kegiatan resmi yang mampu mempererat ikatan silaturahmi antarwartawan Indonesia maupun dengan wartawan Malaysia.

"Kita menjalin hubungan baik dalam acara resmi maupun tak resmi, kegiatan ramah tamah yang gelar wali kota juga bisa menjadi sarana mempererat setiakawan wartawan Indonesia-Malaysia," katanya. (Antara)

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014