Bengkulu-(Antara) - Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato' Seri Ahmad Shabery Cheek mengajak Wali Kota Bengkulu melawat ke Malaysia sebagai salah satu tokoh inspirator pemuda negara itu.
    
"Kapan waktu yang sama kita sepakati, kita ingin wali kota datang ke Malaysia, dia tokoh yang bisa menginspirasi pemuda Malaysia, karena kalau yang tua memimpin sudah biasa, tetapi kalau pemuda yang memimpin dan didengarkan oleh masyarakat itu hebat," kata Dato Seri Ahmad Shabery Cheek di Bengkulu, Selasa.
    
Tanggal 29 November 2013, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan tepat berumur 34 tahun, dan dia telah memimpin Kota Bengkulu selama satu tahun kepemimpinan terhitung sampai Februari 2014.
    
"Kita lihat, dia mengelola Kota Bengkulu dengan baik, jadi Pemuda Malaysia bisa mencontoh wali kota, tidak harus tua baru mengabdikan diri," katanya.
    
Selain mengundang Wali Kota untuk melawat ke negara jiran Indonsia itu, dia juga berencana membangun kerja sama di berbagai sektor, terutama di bidang pendidikan, kebudayaan dan ekonomi.
    
Sementara itu, menanggapi undangan Dato Seri Ahmad Shabery Cheek, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akan meluangkan waktu yang tepat untuk bisa bertemu dan berbagi dengan pemuda Malaysia.
    
"Akan kita usahakan, kita akan mencari waktu yang tepat, dan tidak mengganggu prioritas utama, yakni pembangunan Kota Bengkulu baik infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakatnya," kata dia.
    
Dia juga mengatakan siap bertukar informasi pendidikan, kebudayaan dan ekonomi demi kemajuan Kota Bengkulu menilik negara jiran sudah lebih maju di sektor tersebut.
    
"Menteri tertarik dengan budaya kita, kita juga akan belajar dari Malaysia, lihat Kuala Lumpur sudah maju, setidaknya kita juga beberapa tahun mendatang juga begitu, atau paling tidak, tidak terpaut jauh dari segi kemajuannya," ujar wali kota itu.
(rls/bkl/blw)

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014