Kondisi balita penderita gizi buruk di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yang sebelumnya terhitung 26 Maret lalu menjalani perawatan di RSUD Curup kini mulai membaik dan bahkan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Menurut keterangan petugas gizi Puskesmas Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah Weny Oktaria di Rejang Lebong, Rabu, jika balita malang tersebut pada hari itu telah diperbolehkan pulang ke rumah guna pemulihan lanjutan.

"Alhamdulillah anaknya hari ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan berat badannya juga sudah naik dari sebelumnya 6,5 kg menjadi 9 kg," kata dia.

Dia menjelaskan, setelah pulang yang bersangkutan mendapat penanganan lanjutan berupa pemberian makanan tambahan dari dana BOK Puskesmas Talang Rimbo Lama serta bantuan pihak lainnya.

Sementara itu, setelah pulang ke rumah sejumlah pihak mulai berdatangan memberikan bantuan kepada Rahmad (4) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah yang dinyatakan menderita gizi buruk parah (marasmus) salah satunya dari anggota DPRD Rejang Lebong.

"Kedatangan saya ke sini untuk memberikan bantuan kepada adik kita ini, semoga dia cepat pulih dan akan mendapatkan penanganan lebih lanjutan," kata Putra Mas Wigoro anggota DPRD Rejang Lebong dari Fraksi Perindo.

Selain itu dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan pihak-pihak lainnya guna membantu penanganan kasus gizi buruk yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sehingga kedepannya dapat diminimalisir.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022