Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Kepahiang Provinsi Bengkulu memberi perhatian pada sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalur lintas Bengkulu - Kepahiang tepatnya di pegunungan Liku Sembilan.
 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kepahiang, Iptu Dendi Putra di Bengkulu, Jumat, mengatakan perhatian itu antara lain dengan melakukan perbaikan jalan guna mencegah terjadinya lakalantas di jalur mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.
 
"Kami Satlantas Polres Kepahiang melakukan perbaikan di sejumlah titik rawan lakalantas yang berada di jalur Pegunungan Liku Sembilan," kata Dendi.
 
Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menurunkan unit Turjawali dan Unit Gakkum guna melakukan perbaikan jalan seperti tambal sulam di 26 titik rawan laka disepanjang jalur gunung di Kabupaten Kepahiang.
 
Selain melakukan perbaikan jalan di jalur pegunungan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan di sepanjang jalan wilayah Kecamatan Bermani Ilir.
 
Wilayah tersebut merupakan jalur lintas penghubung Provinsi Bengkulu menuju Provinsi Sumatera Selatan yang nantinya ramai kendaraan melintas menjelang Idul Fitri.
 
Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan dan lonjakan arus mudik jelang Idul Fitri. Pihaknya juga telah mempersiapkan jalur alternatif bagi masyarakat.
 
Pihaknya juga telah melakukan pengkajian ulang terhadap peta lalu lintas di wilayah hukum Polres Kepahiang guna mengamankan mudik Lebaran 2022.
 
Pada penjagaan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan jalan lintas Kepahiang – Rejang Lebong, Kepahiang – Pagar Alam dan Kepahiang – Bengkulu.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022