Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memberikan bantuan berbagai logistik kepada warga yang menjadi korban kebakaran rumah di Desa Sibak.
 
“Hari ini kepala dinas sosial bersama dengan staf dinas yang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Sibak, Kecamatan Ipuh," kata Kabid Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Eli Susbenti di Mukomuko, Sabtu.
 
Sebanyak tiga bangunan rumah milik warga Desa Sibak, Jumat (15/4) pagi hangus terbakar, namun tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.
 
Menurut dia, bantuan yang diserahkan kepada korban bencana alam di daerah itu berupa alat masak, pangan, air mineral, roti, makanan siap saji, kasur pengungsi, beras dan terpal.
 
Eli berharap, bantuan berbagai logistik bencana dari pemerintah setempat ini dapat sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran rumah pada bulan Ramadhan.
 
Sementara Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Witdiardi melalui Kasat Lantas AKP Fery Oktaviari Pratama mengatakan institusinya sebelumnya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sibak.
 
Warga yang menerima bantuan dari kepolisian resor setempat adalah Harianto (43), Harun Samsuri (47) dan Jhonies(46), semuanya warga Desa Sibak.
 
Diketahuinya kebakaran itu, saat Harianto, pemilik rumah, melihat muncul percikan api api dari meteran listrik depan rumah dan api menyambar ke rumah tetangga. Kejadian itu kemudian mengakibatkan dua rumah samping kiri dan kanan ikut terbakar di bagian dapur.
 
Sementara itu, penyebab kebakaran rumah warga tersebut diduga dari arus pendek listrik.
 
Kerugian akibat kebakaran itu, tiga bangunan rumah, dua unit sepeda motor, surat-surat, uang tunai, seperti ijazah, surat kendaraan, sertifikat tanah dan perabot rumah tangga dengan nominal sekitar Rp1,5 miliar.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022