Mukomuko (Antara) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin tidak menggelar kampanye terbuka yang telah diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum setempat karena dinilai tidak efektif untuk meraih dukungan dari masyarakat setempat.

"Kampanye seperti itu tidak efektif karena terbatas pada sebagian kecil masyarakat saja," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mukomuko, Eranardi, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, kampanye terbuka itu terbatas mengumpulkan massa pada satu lokasi atau satu kecamatan dari sebanyak 15 lokasi yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Daripada kampanye seperti itu, kata dia, lebih efektif dilakukan secara "dor to dor" ke rumah- rumah masyarakat yang tersebar di kabupaten itu.

Ia menjelaskan, semua calon legislatif (Caleg) dari partai itu yang turun melakukan kampanye langsung ke rumah masyarakat.

Selain itu, kata dia, partai  mengantisipasi terjadi keributan dengan digelarnya kegiatan kampanye terbuka.

"Kami berusaha menjalankan komitmen saat karnaval untuk menuju pemilu damai. jadi daripada ribut lebih tidak digelar kampanye terseba," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014