Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa penambahan kasus harian COVID-19 di Provinsi Bengkulu tidak ada alias nihil.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Rabu, mengatakan bahwa kasus harian COVID-19 di Provinsi Bengkulu telah berangsur-angsur membaik.
 
"Saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan aman bahkan telah beberapa hari ini tidak ada penambahan kasus baru," kata Herwan.
 
Sebab, berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan laboratorium di Provinsi Bengkulu, sebanyak 359 sampel yang diperiksa tidak ada satupun yang positif COVID-19.
 
Sedangkan untuk kasus harian sembuh pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu ada dua pasien yang berasal dari Kabupaten Lebong.
 
Menurut dia, ada penambahan satu kasus pasien yang meninggal dunia yaitu laki-laki 72 tahun berasal dari Kabupaten Lebong.
 
Hingga saat ini sepanjang 2022 kasus positif COVID-19 yang tercatat di Provinsi Bengkulu mencapai 5.998 kasus.
 
Lanjut Herwan, meskipun ini masyarakat Provinsi Bengkulu telah melewati puncak omicron, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik.
 
"Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022