Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menyediakan lokasi untuk pusat pemasaran semua produk unggulan daerah itu.

"Rencananya memang ada ke arah sana nanti disediakan pusat pemasaran produk unggulan daerah," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Ramdani, di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, seperti di sejumlah daerah lain yang telah memiliki satu lokasi sebagai pusat pemasaran berbagai PUD.

Menurut dia, kabupaten itu juga ingin seperti itu. Agar semua PUD baik makanan ringan maupun kerajinan tangan dapat dikenal dan dijual kepada warga dari dan luar daerah tersebut.

Lokasi yang sesuai itu, kata dia, berada di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) di daerah itu tepatnya di depan pasar Tradisional Kelurahan Koto Jaya.

Ia menyebutkan, di kabupaten itu kaya dengan PUD seperti kerajinan tangan dari bahan tongkol jagung, bambu, dan rotan, serta barang bekas.

Selain itu, kata dia, ada juga sambal "lokan" dari bahan kerang besar yang hidup di Sungai Selagan. Serta makanan ringan tortila dari berbagai bahan, yakni jagung, pisang, kepiting, udang, ikan laut.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014